Saturday, May 14, 2011

Hadapi Barca, MU Harus Belajar Kekalahan 2009


Pesan ini disampaikan oleh Asisten Manajer Manchester United, Steve McClaren.
VIVAnews - Manchester United akan menghadapi Barcelona di final Liga Champions 2010/2011, 28 Mei 2011. Dalam duel ini, Setan Merah harus belajar final yang sama dua tahun lalu.

Final Liga Champions musim ini merupakan ulangan momen 2009 lalu. Saat itu. Saat itu, Manchester United juga bertemu dengan Barcelona di final Liga Champions yang digelar di Roma, Italia.

Dalam duel ini Setan Merah menyerah 0-2 dari Barcelona. Dua gol Barca dicetak oleh Lionel Messi dan Samuel Eto'o.

Menurut mantan Asisten Manajer Manchester United, Steve McClaren, kekalahan ini dapat menjadi pelajaran bagi MU saat bertemu Barca pekan depan. Utamanya bagaimana meredam aksi Lionel Messi di atas lapangan.

"Manchester United mungkin sudah mengambil pelajaran dari final 2009. Bagaimana meredam peran dan pergerakan seorang Lionel Messi” ujarnya dalam wawancara kepada Yahoo belum lama ini.

“Itu harus menjadi fokus utama. Menampilkan gaya permainan sendiri, serta meghentikan pergerakan Messi yang tidak dilakukan dengan baik dalam pertemuan sebelumnya” tambahnya.

"Saya pikir ini akan menjadi salah satu pertandingan besar dalam sepak bola. Barcelona bermain dengan caranya, dan MU bermain dengan caranya yang lain. Inilah yang membuat laga nanti berjalan menarik."

No comments:

Post a Comment